Inilah 3 Cara Paling Ampuh Untuk Menghilangkan Komedo

Komedo disebabkan oleh penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga muncul tonjolan kecil berwarna hitam dikenal sebagai blackhead dan putih yang disebut whitehead, pada sekitar kulit atau wajah anda. Terkadang komedo bisa berwarna kekuningan. Biasanya sasaran utama munculnya komedo yaitu di area hidung, pada wajah dan sekitar mata. Komedo bisa berkembang menjadi jerawat, yang dikenal sebagai pustule atau papul.

Komedo secara umum muncul dan berkembang pada saat atau setelah masa pubertas, ketika kadar hormon menghasilkan sebum yang berlebihan. Sebum yang berfungsi untuk melembabkan kulit mengalir keluar dari pori-pori yang terbuka. Kadang-kadang keluarnya sebum bisa tersumbat dan disitulah bakteri mulai menumpuk.

Untuk anda yang terkena masalah ini jangan khawatir untuk mencari solusi karena ada cara menghilangkan komedo hitam alami yang bisa anda coba . Memang cara ini nampak mudah dan murah, nmaun tunggu dulu jangan langsung menilai dari luarnya saja karena khasiat yang terkandung didalamnya akan sangat ampuh dan hasilnya pun tak akan mengecewakan.

Mungkin perlu tingkat kesabaran yang ekstra untuk melakukan hal ini karena ini bukanlah cara yang instant, karena dibutuhkan keteraturan anda dalam menerapkanya untuk mendapat hasil maksimal. Berikut ini cara alami untuk menghilangkan komedo yang bisa anda lakukan di rumah tanpa pergi ke klinik kecantikan. Mari kita simak bersama.

Berikut ini cara menghilangkan komedo putih yang bisa anda lakukan di rumah tanpa harus ke klinik kecantikan:

Gunakan papaya untuk mengangkat sel kulit mati

1. Gunakan papaya untuk mengangkat sel kulit mati

Buah pepaya sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan ataupun kecantikan kulit wajah. Salah satu keunggulan pepaya yaitu dapat mengatasi komedo. Papain yang terkandung di dalam pepaya membantu pengangkatan sel kulit mati. Selain itu pepaya mengandung proteolitik yang berkhasiat untuk mencegah dan menghilangkan jerawat serta komedo.

Caranya cukup mudah yaitu anda tinggal membuat masker pepaya. Lembutkan potongan buah papaya sampai mirip bubur secukupnya dan kemudian oleskan di sekitar wajah yang nampak terdapat komedo secara merata. Biarkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

Baking soda membersikan kotoran dan bakteri

2. Baking soda membersikan kotoran dan bakteri

Selain untuk bahan dapur, baking soda bisa juga digunakan sebagai obat alami untuk komedo dan jerawat. Baking soda berguna untuk membersihkan kulit dari kuman dan kuman kotoran yang hinggap di wajah.

Caranya yaitu campurkan dua sendok teh baking soda dengan air yang matang untuk membuat pasta. Oleskan pasta tersebut ke daerah kulit yang ada komedo disertai pijatan yang lembut. Biarkan kering selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan 1-2 kali seminggu.

Lidah buaya untuk mengurangi peradangan komedo

3. Lidah buaya untuk mengurangi peradangan komedo

Gel lidah buaya berkhasiat untuk mengatasi komedo anda. Lidah buaya mengandung 2 jenis hormone yaitu Giberelin dan Auksin, hormon penyembuhan dan anti-inflamasi yang membantu dalam mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu, lidah buaya merupakan pelembab alami yang bagus untuk kulit. Caranya yaitu siapkan 1 batang lidah buaya, lalu iris menjadi dua bagian.

Ambil gelnya dan oleskan pada area hidung atau wajah anda yang berkomedo. lakukan secara rutin 1 smpai 2 kali sehari sampai komedo anda tidak nampak kembali. Jika gel yang dihasilkan kurang, anda juga bisa memblender potongan lidah buaya tersebut. Itulah 3 cara menghilangkan komedo di hidung secara alami. Semoga bermanfaat !

Ingin Memulai Transformasi Kulitmu? Temukan sebuah cara terkini untuk hilangkan jerawat, flek, kusam dan berbagai macam masalah kulit di bawah pengawasan dokter ahli. Mulai Perubahan Sekarang bersama LAVEES by Dr. Monita Skincare.

Written By
More from Lavees

Lidah Buaya Terbukti Sejak Dulu Sebagai Obat Menghilangkan Bekas Jerawat

Lidah Buaya Terbukti Sejak Dulu Sebagai Obat Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek...
Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *