3 Cara Ampuh Merawat Dan Memutihkan Kulit Ketiak Yang Bisa Anda Coba

Cara Ampuh Merawat Dan Memutihkan Kulit Ketiak Yang Bisa Anda Coba

Kulit ketiak yang hitam sering menjadi momok tersendiri bagi sebagian besar orang, terutama kaum hawa. Masalah ini sering membuat kita menjadi tidak leluasa mengenakan pakaian yang kita sukai dan merasa tidak percaya diri.

Kulit ketiak yang hitam muncul akibat penumpukan sel kulit mati karena terlalu sering mencukur rambut ketiak atau karena kondisi ketiak yang sering berkeringat, sehingga menjadi tempat yang cocok untuk tempat tinggalnya bakteri di kulit.

Jika kita biarkan, bakteri ini akan menghasilkan tumpukan sel kulit mati dan menimbulkan bau yang tak sedap. Oleh sebab itu, untuk menghadapi masalah ketiak yang menghitam, mari lakukan beberapa cara merawat kulit ketiak hitam alami berikut ini:

Gunakan jeruk nipis atau lemon

1. Gunakan jeruk nipis atau lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang sudah banyak diteliti dan terbukti dapat membantu dalam mencerahkan kulit ketiak. Jika anda tak memiliki buah lemon, anda dapat menggunakan jeruk nipis untuk mendapat manfaat yang sama.

Lemon dan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang  bisa memutihkan kulit ketiak. Selain itu, kandungan asam dari buah tersebut mampu melawan bakteri yang menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Cara merawat kulit ketiak agar tidak hitam dengan lemon atau jeruk nipis sangat mudah yaitu ambil 1 buah lemon atau jeruk nipis kemudian cuci sampai bersih. Iris buah tersebut dengan ketebalan sekitar 5mm, gosokkan irisan tadi ke area ketiak yang berwarna hitam selama 3-5 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Oleskan pelembab pada ketiak selama 10 menit kemudian bilas sampai bersih. Hal ini dibutuhkan karena lemon atau jeruk nipis dapat membuat kulit menjadi kering. Lakukan cara ini 2 hari sekali secara rutin setiap sampai anda mendapatkan hasil kulit ketiak yang cerah dan putih.

Menggunakan irisan atau perasan air mentimun

2. Menggunakan irisan atau perasan air mentimun

Selain menggunakan jeruk nipis dan lemon, mentimun juga menjadi alternatif lain untuk memutihkan kulit ketiak anda. Mentimun memiliki antioksidan yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan juga memicu pembentukan sel kulit yang baru.

Selain itu, kelembaban pada timun diperlukan untuk kesehatan kulit ketiak agar terhindar dari bakteri. Anda bisa menggunakan mentimun dengan mengirisnya tipis-tipis ataupun menggilingnya sampai mendapatkan sarinya. Oleskan potongan atau sari mentimun tersebut pada ketiak dan biarkan sampai kering selama kurang lebih 60 menit. Bilas ketiak dengan menggunakan air yang bersih. Untuk hasil yang maksima; anda bisa menggunakannya bersamaan dengan lemon.

Menggunakan baking soda memutihkan ketiak

3. Menggunakan baking soda

Baking soda dapat digunakan untuk memutihkan ketiak karena memiliki kandungan garam yang dapat digunakan untuk scrubbing dalam mengangkat sel kulit mati yang bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Caranya yaitu ambilah 1 sendok makan baking soda, campurkan dengan menggunakan sedikit air sampai terbentuk pasta yang tidak terlalu encer.

Oleskan dan gosok-gosokan pada ketiak. Tunggulah sampai 10-15 menit sampai pastanya mengering. Bilas dengan air sampai bersih. Setelah selesai, keringkan ketiak dan kemudian bubuhkan bubuk baking soda kering pada ketiak menyerupai penggunaan bedak dan biarkan menempel hingga kering. Lakukan metode ini setelah mandi 2x dalam seminggu.

Itulah beberapa cara merawat kulit ketiak agar putih yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat !

Ingin Memulai Transformasi Kulitmu? Temukan sebuah cara terkini untuk hilangkan jerawat, flek, kusam dan berbagai macam masalah kulit di bawah pengawasan dokter ahli. Mulai Perubahan Sekarang bersama LAVEES Skin Health Care by Dr. Monita Skincare.

Written By
More from Lavees

2 Cara Aman Miliki Wajah Putih Bersinar yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Hari Ini

Kulit wajah yang putih bersih tanpa noda dan bersinar adalah idaman wanita....
Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *